Kamis, 09 Agustus 2018

Mengusir Nyamuk dengan Bahan Alami


Semut yang ada dirumah kamu tidak hanya mengganggu tapi juga dapat berbahaya buat anak anda. Nah apabila dirumah kamu ada semut, apalagi semut ngangrang maka segera perbuat perbuatan untuk mengusirnya.

Semut biasanya krasan apabila dikurang lebih rumah kamu berserakan makanan (khususnya yang manis), maka dari itu penting menjaga kebersihan lingkungan rumah supaya semut tak berdatangan. Digigit semut terbukti tak lebih begitu dirasakan apabila yang digigit adalah orang dewasa. Tetapi apabila yang digigit adalah anak anda, maka itu dapat memunculkan persoalan tersendiri, apalagi semut itu adalah semut ngangrang yang populer bila terkena gigitanya bakal memunculkan panas serta gatal.

Terbukti tak sedikit beredar dipasaran obat pengusir nyamuk, tetapi bahan yang dipakai adalah bahan kimia serta itu juga dapat membahayakan anak anda, juga kamu sendiri. Maka itu gunakan bahan alamiah untuk mengusir semut itu, semut hilang kamu serta keluarga aman. Lalu bahan alamiah apa saja yang dapat dijadikan alat pengusir nyamuk itu? berikut diantaranya:

Memakai Mentimun
Bahan alamiah untuk mengusir semut yang pertama adalah dengan memakai mentimun. Letakkan mentimun pada tempat biasanya semut itu bejalan dengan cara berkoloni, alias dapat letakkan potongan mentimun pada celah semut. Mentimun adalah sesuatu yang tak semut sukai.

Gunakan Bubuk Kopi
Bubuk kopi juga dapat dijadikan alat untuk mengusir semut berangkat jauh. Caranya adalah dengan menaburkan bubuk kopi murni ketempat semut berlalu lalang, alias langsung taburkan kedalam celah semut. Dijamin semut bakal lari tunggang langgang serta mereka tak kembali lagi.

Usir Dengan Daun Sirih
Cara mengusir semut dengan bahan alamiah selanjutnya adalah dengan daun sirih. Bau yang keluar dari daun sirih itu tak disukai oleh semut, caranya adalah dengan memeras daun sirih itu sampai mengeluarkan bau yang kuat, seusai itu letakkan pada tempat semut berkeliaran.